Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Punya 5 Wakil Menteri Baru, Siapa Saja Mereka?

Senin, 17 Juli 2023 – 09:52 WIB
Presiden Jokowi Punya 5 Wakil Menteri Baru, Siapa Saja Mereka? - JPNN.COM
Budi Arie Setiadi mengucapkan sumpah jabatan di Istana Negara, Senin (17/7). Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Budi Arie menjadi menkominfo menggantikan Johnny G. Plate. Dalam pelantikan itu, Presiden Jokowi juga melantik lima wakil menteri. Foto: Antara/Desca Lidya Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Reshuffle terbaru atas Kabinet Indonesia Maju tidak hanya menyangkut pergantian jabatan menteri komunikasi dan informatika atau menkominfo dari Johnny G. Plate kepada Budi Arie Setiadi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga melantik lima wakil menteri baru di kabinetnya, Senin (17/7).

Kelima wakil menteri baru itu ialah Pahala N Mansury, Nezar Patria, Paiman Rahardjo, Rosan P Roeslani, dan Saiful Rahmat. Pelantikan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 32/M Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju.

Pahala ditunjuk menjadi wakil menteri luar negeri. Jabatan sebelumnya ialah wakil menteri BUMN.

Adapun Nezar dipercaya menjadi wakil menkominfo. Sebelumnya, mantan wartawan itu adalah staf khusus menteri BUMN.

Pada pelantikan itu, Paiman Rahardjo dilantik menjadi wakil menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi. Pria asal Klaten yang berkiprah sebagai akademisi itu menjadi pengganti Budi Arie di Kementerian Desa.

Presiden Jokowi juga menunjuk Rosan P Roeslani menjadi wakil menteri BUMN. Sebelum masuk ke Kabinet Indonesia Maju, Rosan merupakan Ambasador RI untuk Amerika Serikat (AS) yang berkedudukan di Washington DC.

Nama terakhir yang dilantik menjadi wakil menteri ialah Saiful Rahmat. Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menjadi wakil menteri agama menggantikan Zainut Tauhid.(tan/jpnn.com)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Presiden Jokowi juga melantik lima wakil menteri baru untuk Kabinet Indonesia Baru. Dari lima menteri itu ada muka lama, tetapi juga ada wajah baru.

Redaktur : Antoni
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close