Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Tanam Bawang Didampingi Syahrul dan Ganjar, Lalu Berpesan Begini

Rabu, 15 Desember 2021 – 11:34 WIB
Presiden Jokowi Tanam Bawang Didampingi Syahrul dan Ganjar, Lalu Berpesan Begini - JPNN.COM
Mentan SYL dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau food estate sekaligus menanam bawang merah. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan ketersediaan pangan dan kesejahteraan petani harus selaras.

Menurutnya, hal itu diupayakan pemerintah salah satunya lewat Food Estate.

Hal itu disampaikan Mentan SYL ketika mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau food estate sekaligus menanam bawang merah di Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung, Selasa, 14 Desember 2021.

Selain itu, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Presiden Jokowi menjelaskan ragam komoditas yang ditanam di lokasi food estate adalah bawang merah, bawang putih, kentang, dan cabai dengan total luas areal mecapai 339 hektare.

“Di Kabupaten Temanggung, ada 339 hektare yang akan kita dampingi, didampingi oleh Kementerian Pertanian yang kita harapkan produktivitasnya meningkat”, terang Presiden Jokowi.

Presiden mengingatkan bahwa hal yang paling penting yang harus disiapkan adalah off taker dan kepastian harga.

"Yang paling penting kita siapkan off taker yang membeli dari bawang merah yang kita tanam tadi sehingga kepastian harga, kepastian yang akan membeli itu ada, agar tidak dipermaikan oleh para tengkulak”, katanya.

Mentan SYL dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau food estate sekaligus menanam bawang merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close