Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden PKS: Tampak Sekali Pemerintah Gagal Paham

Senin, 17 Agustus 2020 – 16:50 WIB
Presiden PKS: Tampak Sekali Pemerintah Gagal Paham - JPNN.COM
Presiden PKS Sohibul Iman. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengkritik cara pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Sebab, pemerintah gagal mengelola hubungan terkait strategi melakukan mitigasi dan pemulihan ekonomi selama lima bulan berjalan pandemi Covid-19.

Sohibul menyampaikan itu ketika menyampaikan Pidato Kebangsaan dalam Upacara Virtual Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, di halaman DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (17/8).

"Tampak sekali bahwa pemerintah gagal paham dalam mengelola hubungan antara bagaimana strategi melakukan mitigasi pandemi dan pemulihan ekonomi," kata Sohibul.

Menurut dia, pemerintah seharusnya tidak galau menentukan kebijakan selama pandemi yakni urusan kesehatan atau ekonomi.

Para ahli telah sepakat bahwa kinerja ekonomi negara ialah imbas dari kemampuan Indonesia dalam menangani permasalahan virus.

"Artinya, jika pemerintah semakin cepat dan tepat mengatasi pandemi, ekonomi akan semakin cepat pulih. Sebaliknya, jika pemerintah semakin lambat dan tidak akurat dalam menangani pandemi, ekonomi juga akan semakin lambat pulihnya," ungkap dia.

PKS, kata Sohibul, sudah jauh-jauh hari memperingatkan pemerintah melalui surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setidaknya, pemerintah harus fokus penanganan pandemi ke sektor kesehatan.

Bagaimana evaluasi Presiden PKS Sohibul Iman atas kinerja pemerintah selama menangani pandemi Covid-19? Berikut penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close