Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden PKS Yakin Anies akan Bijak Menentukan Cawapres

Minggu, 13 Agustus 2023 – 07:01 WIB
Presiden PKS Yakin Anies akan Bijak Menentukan Cawapres - JPNN.COM
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat dimintai keterangan di kantor DPW PKS Lampung. Bandarlampung, Sabtu (12/8/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

jpnn.com - LAMPUNG - Partai Keadilan Sejahtera meyakini Anies Baswedan akan bersikap bijak dalam menentukan bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa partai koalisi sudah sepakat urusan bakal cawapres diurus oleh Anies. 

"Sesuai dengan piagam koalisi bahwa kami sepakat seluruh urusan bakal cawapres diurus oleh Pak Anies dan saya kira, Pak Anies akan bijak dalam menentukan dengan siapa dia akan didampingi pasangannya," kata Ahmad Syaikhu, di Bandar Lampung, Sabtu (12/8).

Namun, Syaikhu menginginkan bakal cawapres Anies ialah orang yang benar-benar memiliki integritas, mempunyai kapasitas kepemimpinan, dan ada kecocokan atau dwitunggal dengan capresnya.

"Jangan sampai ada konflik satu sama lain, dan paling penting bagaimana bakal cawapres ini punya elektabilitas sehingga peluang menangnya besar," ungkap Syaikhu. 

Soal kapan dan siapa bakal cawapres Anies, Syaikhu mengatakan pihaknya dan partai koalisi memberikan keleluasaan bagi mantam gubernur DKI Jakarta itu untuk menentukan.

"Tentu semua parpol memberikan masukan terkait bakal cawapres, tetapi pada akhirnya Pak Anies yang tentukan," ujarnya.

Ditanya soal bakal cawapres Anies dari luar parpol koalisi, Syaikhu mengungkapkan bahwa hal itu sangat mungkin karena tidak hanya terbatas di dalam koalisi.

PKS meyakini Anies akan bersikap bijaksana dalam tentukan bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close