Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinyal Kuat dari Presiden PKS soal Cawapres Pendamping Anies Baswedan

Jumat, 11 Agustus 2023 – 08:02 WIB
Sinyal Kuat dari Presiden PKS soal Cawapres Pendamping Anies Baswedan - JPNN.COM
Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan sinyal kuat terkait sosok cawapres pendamping Anies Baswedan. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut-sebut bakal menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberi sinyal menyetujui duet Anies Baswedan dan AHY sebagai pasangan capres-cawapres.

Dia menilai, AHY merupakan sosok yang sudah mempunyai pengalaman banyak, yakni belasan tahun di dunia militer, calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017, dan saat ini menjadi ketua umum Partai Demokrat.

"AHY seperti yang saya katakan, sosok yang sudah tertempa dengan berbagai pengalaman dan ini membuat dia semakin matang, sehingga insyaallah kita juga optimis dengan perjalanan hidup beliau," ujar Ahmad Syaikhu usai peluncuran buku "Tetralogi Transformasi AHY" di Djakarta Theater di Jakarta, Kamis (10/8) malam.

Sebelumnya, PKS telah memandatkan Anies untuk menentukan cawapres pendampingnya pada Pilpres 2024.

Dua parpol lainnya, yaitu NasDem dan Demokrat, juga menyerahkan keputusan final penentuan cawapres kepada Anies.

Ahmad Syaikhu mengatakan, ketiga partai pendukung pencapresan Anies hanya memberikan masukan-masukan dalam penentuan cawapres.

Untuk itu, dia juga menyatakan tak tahu kapan secara pasti cawapres Anies akan diumumkan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberi sinyal terkait sosok cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Simak kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close