Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siap Terima Investor, Presiden Promosikan Potensi Nikel kepada Australia

Senin, 14 November 2022 – 19:56 WIB
Siap Terima Investor, Presiden Promosikan Potensi Nikel kepada Australia - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan potensi cadangan nikel Indonesia kepada Perdana Menteri Australia Anthony Albanese. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, NUSA DUA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan potensi cadangan nikel Indonesia kepada Perdana Menteri Australia Anthony Albanese.

Adapun potensi nikel Indonesia 23 persen dari cadangan dunia.

Jokowi mengajak Australia berinvestasi di industri baterai kendaraan listrik.

Hal itu disampaikan Kepala Negara saat berbicara dalam penutupan KTT B20 yang juga dihadiri PM Albanese.

“Tetapi saya minta kepada PM Albanese untuk litiumnya bisa dibawa ke Indonesia saja, kita bersama melakukan hilirisasi di Indonesia,” kata Jokowi di Nusa Dua, Bali, pada Senin.

Menurutnya, hilirisasi industri merupakan salah satu strategi yang digiatkan pemerintah Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Ekspor bahan-bahan mentah yang kami miliki memang harus disetop untuk mendapat nilai tambah di dalam negeri, baik itu berkaitan dengan pendapatan untuk negara dan penciptaan lapangan kerja. Sudah dimulai dari industri nikel dalam rangka membangun ekosistem baterai kendaraan listrik,” tutur Presiden Jokowi.

Indonesia telah mengembangkan ekosistem industri kendaraan listrik dari hulu ke hilir dengan target produksi mobil listrik mencapai 600 ribu unit dan 2,45 juta sepeda motor listrik pada 2030.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan potensi cadangan nikel Indonesia kepada Perdana Menteri Australia Anthony Albanese.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close