Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Tiongkok Sangat Yakin Jokowi Bawa Indonesia Menang Atas Corona

Jumat, 03 April 2020 – 08:37 WIB
Presiden Tiongkok Sangat Yakin Jokowi Bawa Indonesia Menang Atas Corona - JPNN.COM
Jokowi dan Xi Jinping. Foto: Biro Pers Istana Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Tiongkok Xi Jinping menegaskan pemerintahannya siap mendukung dan membantu Indonesia mengatasi wabah virus corona.

Dalam percakapan telepon dari Beijing dengan Presiden Joko Widodo, Kamis (2/4), Xi menyampaikan keprihatinannya mengenai penyebaran virus yang makin meluas ke berbagai negara dan kawasan, termasuk Indonesia.

Atas nama pemerintah dan rakyat Tiongkok, Xi Jinping menyampaikan rasa simpati kepada masyarakat Indonesia dan bersedia menawarkan bantuan.

Walau begitu Xi sangat yakin di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia bisa memenangi pertempuran melawan wabah corona yang mematikan tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Komunis China (CPC) itu, dalam menghadapi pandemi tersebut, Tiongkok dan Indonesia telah saling memberikan dukungan sebagai bentuk persahabatan yang mendalam dengan berbagi suka dan duka serta saling membantu antara satu dengan yang lainnya.

Dengan memperhatikan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Tiongkok-Indonesia, Xi menyampaikan keinginan Negeri Panda untuk melanjutkan kerja sama yang mendalam dengan Indonesia dalam membangun Sabuk Jalan (Belt and Road) dan meningkatkan jalinan kemitraan strategis kedua negara.

Presiden Xi juga menekankan pentingnya sinergi yang kukuh sehingga masyarakat internasional mampu menaklukkan epidemi yang telah menjadi musuh umat manusia di dunia itu.

Pemimpin Pusat Militer China (CMC) itu juga mengajak Indonesia bekerja sama lebih erat lagi guna mendorong negara-negara maju G20 dan masyarakat internasional memainkan perannya dalam mengatasi krisis ekonomi global.

Dalam percakapan telepon kemarin, Xi Jinping dan Jokowi membahas soal wabah corona hingga tentang kerja sama Belt and Road.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close