Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prihatin Nasib Guru PPPK di Surabaya, Khusnul Khotimah Minta BKN Melakukan Hal Ini

Jumat, 20 Mei 2022 – 20:40 WIB
Prihatin Nasib Guru PPPK di Surabaya, Khusnul Khotimah Minta BKN Melakukan Hal Ini - JPNN.COM
Dokumentasi - Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah saat menggelar reses di wilayah Surabaya bagian utara beberapa hari lalu. ANTARA/HO-DPRD Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah menerima keluhan dari ratusan guru yang diterima sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

Keluhan itu dia terima saat melakukan reses di wilayah Surabaya Utara, Kota Surabaya, Jawa Timur, beberapa hari lalu. 

Menurut dia, ratusan guru PPPK di Surabaya tersebut hingga kini masih belum jelas nasibnya. Sebab, lanjut dia, mereka tidak tahu kapan surat keputusan (SK) pengangkatannya itu turun dan ditempatkan di mana. 

"Kami prihatin dengan nasib para guru PPPK ini. Saat saya menggelar reses, mereka mengeluhkan statusnya yang masih belum jelas ini," kata Khusnul di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/5). 

Oleh karena itu, pihaknya mendorong Badan Kepegawaian Negara (BKN) mempercepat proses nomor induk (NIP) bagi ratusan guru PPPK. 

"Kami mendorong BKN untuk mempercepat proses administrasi guru-guru PPPK ini, sehingga beliau-beliau ini tidak menganggur berkepanjangan," ujarnya.  

Legislator Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan jumlah guru PPPK yang dinyatakan lulus pada tahap pertama sebanyak 470. 

Menurutnya, untuk yang tahap pertama pertama ini tidak ada kendala. Sebab, pada 2 Juni nanti, mereka segera mendapat kepastian ditempatkan di mana.

Khusnul Khotimah menegaskan nasib ratusan guru PPPK di Surabaya masih belum jelas. Dia mendorong BKN mempercepat proses administrasi guru PPPK. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close