Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prioritaskan Inovasi dan Teknologi, Pelindo III Berkolaborasi dengan KAI

Sabtu, 21 November 2020 – 04:26 WIB
Prioritaskan Inovasi dan Teknologi, Pelindo III Berkolaborasi dengan KAI - JPNN.COM
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjalin kerja sama melalui penandatanganan MoU Pemanfaatan Fasilitas, Optimalisasi Bisnis dan Aset, Serta Logistic Supply Chain. Foto dok Pelindo III

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjalin kerja sama melalui penandatanganan MoU Pemanfaatan Fasilitas, Optimalisasi Bisnis dan Aset, Serta Logistic Supply Chain di Jakarta, Jumat (20/11).

Dalam sambutannya Presiden Direktur Pelindo III U Saefuddin Noer menuturkan MoU ini selaras dengan lima prioritas utama Kementerian BUMN, antara lain inovasi proses bisnis dengan optimalisasi keunggulan teknologi.

Saefudin juga menegaskan MOU ini merupakan implementasi dari Core Values BUMN yang diangkat Menteri BUMN Erick Thohir yaitu AKHLAK.

“Kolaborasi ini merupakan bukti pelaksanaan AKHLAK sebagai Core Values BUMN, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” tutur U Saefuddin Noer.

Di samping itu, kolaborasi ini juga menunjukkan bahwa Core Values AKHLAK BUMN ini merupakan living values.

Di mana nilai-nilai yang dapat hidup dan diterapkan bukan sekedar slogan semata, Saefudin menyatakan dengan adanya nota kesepahaman ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan untuk membuka peluang investasi seluas-luasnya, sehingga nantinya akan meningkatkan perekonomian nasional sebagai bentuk loyalitas kepada negara.

“Melalui  Nota Kesepahaman ini, kami sangat berharap bisa melakukan inovasi pada proses bisnis  logistic supply chain yang berdampak pada penurunan biaya logistik, serta terkait revitalisasi aset dan jalur kereta di TPS (Terminal Petikemas Surabaya), TPKS (Terminal Peti Kemas Semarang) dan Tanjung Intan Cilacap,” ungkapnya.

Lebih jauh menurut nakhkoda Pelindo III ini, dengan adanya simplifikasi ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi daerah maupun pusat. Selain itu, di tengah pandemi ini dapat mengurangi biaya pada jalur produksi serta distribusi dan memberikan kemudahan aliran produk dari perusahaan kepada konsumen.

PT KAI akan memberikan kemudahan bagi pemilik barang atau pelaku logistik yang akan mengirimkan barang dari dan menuju Pelabuhan melalui angkutan kereta api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close