Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prioritaskan Kemajuan Petani, Sudaryono Modali KWT Magelang Belanja Benih dan Bibit

Minggu, 19 Mei 2024 – 19:30 WIB
Prioritaskan Kemajuan Petani, Sudaryono Modali KWT Magelang Belanja Benih dan Bibit - JPNN.COM
Kelompok Wanita Tani (KWT) di Magelang, Jawa Tengah, menerima bantuan dari Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka Sudaryono, Sabtu (18/5/2024). Foto: dok sumber for JPNN.

jpnn.com, MAGELANG - Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka Sudaryono memberi bantuan kepada petani yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) asal Magelang, Jawa Tengah.

Bantuan diberikan kepada 10 kelompok ini merupakan bentuk komitmen Sudaryono dalam rangka meringankan beban dan upaya membantu memajukan usaha para petani.

"Jadi diberikannya per-kelompok berupa bantuan Rp 2 juta rupiah. Ada 10 kelompok. Ini dalam rangka membeli bibit sayuran seperti cabai, benih ikan lele dan sebagainya," ujar Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, Magelang, Sabtu (18/5).

"Ini bagian komitmen kami membantu petani Jawa Tengah," imbuhnya.

Tak hanya sekedar membantu, Tani Merdeka, lanjut Don, juga akan memperhatikan dan mendampingi para petani dalam mengelola usahanya hingga memberi dampak bagi positif bagi peningkatan taraf hidup di desa.

"Mas Sudaryono kan anak petani. Jadi tahu betul dan menjadi konsentrasi tersendiri kalau soal petani," terang Don Muzakir.

Salah seorang petani perempuan, Cici mengaku bahwa hubungannya dengan Tani Merdeka yang digagas Sudaryono dan Don Muzakir atas perintah Presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut sudah cukup intensif.

Kata Cici, keberadaan Tani Merdeka di Jawa Tengah sudah sering memberikan dampak nyata bagi kehidupan petani.

Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka Sudaryono menyerahkan bantuan kepada petani yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) asal Magelang, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close