Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prita Ghozie Spill Alasan Gen Z Pilih Bank Digital SeaBank

Selasa, 16 Juli 2024 – 09:05 WIB
Prita Ghozie Spill Alasan Gen Z Pilih Bank Digital SeaBank - JPNN.COM
Financial planner sekaligus content creator Prita Ghozie. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Financial planner sekaligus content creator Prita Ghozie membuat konten terkait hasil survei terbaru dari Populix mengenai Gen Z, dan pertumbuhan bank digital di Indonesia.

Konten video Prita Ghozie bisa disimak di sini: https://www.instagram.com/reel/C9cE8S5ycky/

Survei bertajuk “Studi Analisis Ekosistem dan Persepsi terhadap Bank Digital di Indonesia” menunjukkan bahwa keamanan data dan transaksi (31%), fleksibilitas dalam mengakses aplikasi (12%), fitur aplikasi yang lengkap (12%), integrasi dengan layanan keuangan lain (11%), dan promo khusus (10%) sebagai fitur-fitur yang dicari dari aplikasi bank digital oleh Gen Z.

Prita menyebut layanan finansial seperti bank digital sangat krusial untuk memajukan perekonomian karena merupakan tempat Gen Z bertransaksi.

"Biasanya bank digital dipakai untuk top up e-wallet, transfer antar rekening dan bank, hingga untuk membeli makanan dan transportasi," kata Prita, dihubungi awak media baru-baru ini.

Menurut Prita, hal ini sejalan dengan hasil survei yang mengungkap bahwa pertumbuhan perbankan digital sangat kuat didorong oleh Gen Z.

Berdasarkan hasil survei Populix, Prita menjelaskan ada tiga alasan utama Gen Z dalam memilih Bank Digital yang mereka pakai, yakni keamanan bank, aplikasi bank cepat dan mudah dipakai, banyak promo bagi nasabah.

SeaBank menjadi bank digital yang paling banyak dipilih oleh Gen Z dengan market share sebesar 57%, lalu diikuti Bank Jago (36%), dan Blu by BCA (26%).

Financial planner sekaligus content creator Prita Ghozie membuat konten terkait hasil survei terbaru dari Populix mengenai Gen Z, dan pertumbuhan bank digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA