Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amad Sudiro jadi Rektor Untar, Ariawan: Pengalaman Dunia Pendidikan Tak Diragukan

Jumat, 30 Agustus 2024 – 20:46 WIB
Amad Sudiro jadi Rektor Untar, Ariawan: Pengalaman Dunia Pendidikan Tak Diragukan - JPNN.COM
Prof. Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M resmi dilantik sebagai Rektor Untar periode 2024–2028 di Auditorium Kampus I Untar, Kamis (29/8). Foto: Untar

jpnn.com, JAKARTA - Prof. Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M resmi dilantik sebagai Rektor Untar periode 2024–2028 di Auditorium Kampus I Untar, Kamis (29/8).

Pelantikan oleh Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi itu disaksikan oleh Ketua Pembina Yayasan Tarumanagara Ir. Nanda Widya dan Ketua Pengawas Yayasan Tarumanagara Ir. Agussurya Widjaya, M.E., M.B.A.

Prof. Amad yang sebelumnya menjabat Dekan Fakultas Hukum (FH) Untar akan menggantikan Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng.

Prof Ariawan menegaskan melalui kepemimpinan yang baru, Untar akan semakin kuat menjawab tantangan dunia pendidikan tinggi, terutama dalam menghadapi era globalisasi.

“Prof. Amad harus dapat membawa Untar menuju babak baru. Pengalaman dan dedikasinya dalam dunia pendidikan tidak diragukan. Kami yakin, di bawah kepemimpinannya, Untar akan terus berkembang untuk mencapai berbagai prestasi gemilang dengan mempertahankan nilai-nilai integritas, profesionalisme, dan entrepreneurship yang menjadi dasar universitas ini,” ujarnya.

Dia menambahkan Prof Amad juga menekankan pentingnya kolaborasi antara seluruh sivitas akademika dalam mendukung visi dan misi untuk menjadikan Untar sebagai World Class University (WCU).

Sementara itu, pencapaian yang telah diraih Untar pada era kepemimpinan rektor sebelumnya, akan menjadi dasar kuat untuk memantapkan proses internasionalisasi dan lainnya.

Dia menegaskan komitmennya untuk terus menjunjung tinggi kebebasan akademik dan keberagaman budaya di lingkungan kampus.

Prof. Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M resmi dilantik sebagai Rektor Untar periode 2024–2028 di Auditorium Kampus I Untar, Kamis (29/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA