Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prof Niam Gemakan Nama Veddriq dan Rizki Juniansyah dalam Khotbah di Istiqlal

Jumat, 09 Agustus 2024 – 19:02 WIB
Prof Niam Gemakan Nama Veddriq dan Rizki Juniansyah dalam Khotbah di Istiqlal - JPNN.COM
Deputi Pemberdayaan Pemuda Prof Asrorun Niam Sholeh menjadi khotib di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (9/8). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Prestasi atlet Indonesia, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 menjadi tema Khotbah Jumat yang disampaikan Deputi Pemberdayaan Pemuda Prof Asrorun Niam Sholeh di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (9/8).

Niam dalam khotbah Jumatnya mengupas mengenai hal yang harus dimiliki generasi milenial untuk kemajuan Indonesia.

Diawali dengan pentingnya syukur atas nikmat kemerdakaan, Prof Niam mengingatkan tentang pentingnya kepeloloran dan kepahlawanan.

“Semangat dan spirit kepahlawanan dapat dimanifestasikan dalam berbagai bentuk perkhidmatan, sesuai dengan kemampuan dan kesempatan, dan seiring dengan tantangan zamannya,” ujar Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Kini, ujarnya, kemerdekaan sudah diraih, manfaatnya sudah dirasakan, dan sekarang kita memasuki era global dengan segala dinamika dan tantangannya.

Perkembangan teknologi informasi dan kemudahan akses terhadap teknologimelahirkan berbagai kemudahan dan tantangan tersendiri. Hal ini menciptakan mobilitas tinggi dan interaksi tanpa batas jarak, waktu maupun negara.

Beda zaman, beda pula tantangan yang dihadapi oleh Indonesia.

Setiap zaman memiliki tantangan, dan untuk mengatasi serta menyelesaikan tantangan tersebut membutuhkan sosok pahlawan.

Prestasi Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang meraih emas di Olimpiade Paris 2024 menjadi tema Khotbah Jumat yang disampaikan Prof Asrorun Niam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA