Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepulangan Veddriq Leonardo Disambut Meriah Warga Kalbar

Rabu, 21 Agustus 2024 – 16:22 WIB
Kepulangan Veddriq Leonardo Disambut Meriah Warga Kalbar - JPNN.COM
Masyarakat Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya antusias menyambut kedatangan Veddriq Leonardo (ANTARA/Rendra Oxtora)

jpnn.com, PONTIANAK - Kepulangan Veddriq Leonardo, peraih medali emas cabang panjat tebing di Olimpiade Paris 2024, disambut meriah oleh masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar). Ratusan warga memadati jalanan Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak sejak pagi hari.

"Kami sudah merancang kegiatan penyambutan ini sejak dua minggu lalu dan Alhamdulillah bisa berjalan sesuai rencana. Ini menjadi bentuk kepedulian dan penghargaan kami kepada Veddriq, karena telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional," kata Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Harisson di Pontianak, Rabu.

Kedatangan Veddriq ke Pontianak disambut oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kalbar di ruang VIP Bandara Supadion Pontianak. Setelah sarapan Veddriq di daulat untuk menaiki podium kendaraan yang telah dihias dan selanjutnya di arak dari Bandara Supadio menuju ke sejumlah jalan yang ada di Kota Pontianak.

Sorak sorai dan tepuk tangan riuh mengiringi iring-iringan Veddriq yang berkeliling Kota Khatulistiwa. Masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, tumpah ruah di sepanjang jalan, menunjukkan betapa besarnya antusiasme mereka menyambut kepulangan putra daerah yang telah berhasil mengukir prestasi di ajang Olimpiade Paris.

Rombongan arak-arakan yang dipimpin oleh Veddriq Leonardo akhirnya tiba di Pendopo Gubernur Kalbar, tempat puncak acara penyambutan berlangsung. Di sana, Veddriq didampingi oleh orang tuanya dan Bernard Van Aert, atlet balap sepeda asal Kalbar yang juga berlaga di Olimpiade Paris 2024.

"Kami, masyarakat Kalimantan Barat, merasa sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah diraih Veddriq Leonardo. Ia tidak hanya membawa pulang medali emas, tetapi juga mengangkat nama Kalbar di panggung dunia," tuturnya.

Pada Olimpiade Paris, Veddriq mengalahkan atlet asal Tiongkok, Wu Peng. Sejak berita kemenangannya tersebar, Veddriq menjadi idola baru bagi warga Pontianak, terutama bagi anak-anak dan remaja yang bermimpi untuk mengikuti jejaknya.

Harisson menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mendukung para atlet lokal agar terus berprestasi.

Warga Kalimantan Barat menyambut antusias kepulangan Veddriq Leonardo, peraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA