Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Profil Renaldi Saputra: Sempat jadi Pengamen, Kini Wakil Rakyat Termuda

Sabtu, 05 Oktober 2019 – 09:56 WIB
Profil Renaldi Saputra: Sempat jadi Pengamen, Kini Wakil Rakyat Termuda - JPNN.COM
Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya termuda periode 2019—2024 Renaldi Saputra. Foto: ANTARA/Kiki

jpnn.com, KUBU RAYA - Renaldi Saputra, saat ini anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya termuda periode 2019—2024, sempat menjadi pengamen.

Pria kelahiran 8 Januari 1995 yang kini menjadi politikus PKB itu mengaku memang hobi bernyanyi.

"Hobi saya musik sebagai vokalis sejak kecil. Saya pernah mengamen sejak SMA di Alun-Alun Kapuas, berjalan di sekitar Podomoro, Urai Bawadi, dan di warung-warung kopi selama setahunan di Pontianak," kata Renaldi Saputra di Kubu Raya, Sabtu (5/10).

Bersama teman-temannya di Pontianak, dia membentuk sebuah band, yang kerap tampil di sebuah kafe.

Dia sering mengikuti berbagai kegiatan atau acara-acara hingga ke luar kota, seperti Putussibau dan Bengkayang sebelum sibuk di dunia politik.

Namun saat ini dia lebih fokus pada tugas sebagai wakil rakyat. Ia berkeinginan untuk membuat sebuah studio kecil-kecilan. Bagi siapa saja yang ingin membuat rekaman di studio tersebut, dia menggratiskan.

"Pengalamannya saya dan rekan-rekan saat melakukan rekaman, untuk satu lagu saja bisa mencapai ratusan ribu rupiah," kata pria yang kini tinggal di Jalan Budi Utomo Sungai Rengas.


Renaldi pernah mengenyam pendidikan di SD Negeri 16 Sungai Rengas, SMP Negeri 13 Pontianak, kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 2 Sungai Kakap.

Berikut profil Renaldi Saputra, kelahiran 8 Januari 1995 yang kini menjadi anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya termuda, sempat menjadi pengamen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close