Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program IRN Kembali Dibuka, Mahasiswa S1 Bisa Dapat Dana Riset

Jumat, 04 Oktober 2024 – 17:55 WIB
Program IRN Kembali Dibuka, Mahasiswa S1 Bisa Dapat Dana Riset - JPNN.COM
Program Indofood Riset Nugraha (IRN) 2024-2025 kembali menerima proposal penelitian dari para mahasiswa tingkat akhir yang akan menyelesaikan studi strata 1-nya. Foto dok. IRN

jpnn.com, JAKARTA - Program Indofood Riset Nugraha (IRN) 2024-2025 kembali menerima proposal penelitian dari para mahasiswa tingkat akhir yang akan menyelesaikan studi strata 1-nya. 

Wakil Kepala Divisi Corporate Communications PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) Indrayana mengatakan, program ini terbuka bagi semua jurusan, tidak hanya bagi teknologi pangan. 

Periode kali ini mengangkat tema “Penelitian Pangan Fungsional Berbasis Potensi dan Kearifan Lokal". Penerimaan proposal dibuka hingga 21 Oktober 2024. 

Pangan fungsional adalah sumber pangan yang tidak hanya berperan sebagai sumber energi dan gizi, tetapi juga mempunyai khasiat tertentu yang dapat memberikan kontribusi pada peningkatan kesehatan masyarakat.

"Bangsa kita memiliki sumber pangan yang melimpah. Di saat adanya ancaman krisis pangan maupun masalah kesehatan membuka peluang kita untuk mengeksplorasi potensi pangan fungsional yang kita miliki, " kata Indrayana, Jumat (4/10). 

Tema IRN kali ini adalah Penelitian Pangan Fungsional Berbasis Potensi dan Kearifan Lokal. Mahasiswa diajak akan menyelesaikan tugas akhirnya untuk bersama-sama berkontribusi pada upaya-upaya meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pangan fungsional menuju Indonesia Emas 2045. 

Indrayana juga menyampaikan bahwa program IRN yang telah berlangsung lebih dari 18 tahun secara konsisten mendorong minat riset generasi muda.

Melalui program IRN yang menfokuskan pada bantuan dana riset, khususnya di bidang pangan, diharapkan bisa membantu mahasiswa menyelesaikan studinya sekaligus melahirkan generasi peneliti unggul yang jujur dan kreatif. IRN tidak hanya memberikan dana riset, namun, juga pendampingan dari Tim Pakar selama melakukan penelitian.

Program IRN kembali dibuka, mahasiswa S1 bisa mendapatkan dana riset dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA