Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Jakonik Bawa Bank DKI Raih Penghargaan IDX Channel Anugerah ESG 2024

Minggu, 28 Juli 2024 – 19:54 WIB
Program Jakonik Bawa Bank DKI Raih Penghargaan IDX Channel Anugerah ESG 2024 - JPNN.COM
Contoh Program Jakarta Koperasi Hidroponik (Jakonik). Foto: Dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI meraih penghargaan atas implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan Perseroan.

Penghargaan itu diperoleh dari media IDX Channel kategori Penghargaan Khusus Sektor Keuangan dan Investasi pada gelaran IDX Channel Anugerah ESG 2024 dengan tema 'Optimizing ESG To Drive Value Creation'.

Penghargaan tersebut diraih secara spesifik atas implementasi konsisten program CSR Bank DKI, yakni Jakarta Koperasi Hidroponik (Jakonik) sebagai program unggulan dalam penerapan tujuan dari pembangunan berkelanjutan (SDGs) poin 1.

Program itu bertujuan mengakhiri kemiskinan dalam segala bentuk di mana pun, poin 2 menciptakan kondisi tanpa kelaparan, serta poin 15 meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan.

Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo mengatakan selain sebagai entitas bisnis, Bank DKI turut berperan sebagai fasilitator pertumbuhan dan penyetaraan ekonomi masyarakat di DKI Jakarta.

"Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diimplementasikan di Bank DKI juga menitikberatkan pada tujuan memperkuat komunitas lokal dan meningkatkan kesejahteraan kualitas hidup masyarakat,"  kata Agus dalam keterangannya, Minggu (28/7).

Jakonik merupakan program CSR unggulan Bank DKI yang telah dilaksanakan sejak 2014.

Program Jakonik melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam mengembangkan kebun hidroponik yang berbasis pemberdayaan masyarakat.

Bank DKI meraih penghargaan atas implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan Perseroan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA