Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program SABUK, Masyarakat Desa Sepat Sragen Tidak Kesulitan Air Bersih Lagi

Jumat, 09 Agustus 2024 – 14:33 WIB
Program SABUK, Masyarakat Desa Sepat Sragen Tidak Kesulitan Air Bersih Lagi - JPNN.COM
PT Tiga Pilar Sejahtera bersama FKS Foundation membangun empat titik lokasi sarana air bersih umum komunal (SABUK) bagi masyarakat di Desa Sepat, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Foto: dok. FKS

jpnn.com, JAKARTA - PT Tiga Pilar Sejahtera bersama FKS Foundation membangun empat titik lokasi sarana air bersih umum komunal (SABUK) bagi masyarakat di Desa Sepat, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Lokasi tepatnya masing-masing terletak di Dukuh Sepat, Dukuh Jatirejo, Dukuh Gandu, Dukuh Selorejo, Dukuh Tekikrejo yang diperkirakan akan selesai Oktober 2024.

"Air bersih adalah kebutuhan primer sehingga penting bagi kami untuk membantu masyarakat sekitar," kata ujar Direktur Utama PT Tiga Pilar Sejahtera Sukawati Wijaya, Jumat (9/8).

Wilayah tersebut merupakan lokasi beroperasinya pabrik PT Tiga Pilar Sejahtera, salah satu unit usaha dari PT FKS Food Sejahtera, Tbk. dengan jumlah karyawan kurang lebih sekitar 1.500 orang. Para pekerja kebanyakan berasal dari Sragen, Karanganyar, Solo, dan Sukoharjo.

"Program SABUK itu diharapkan menjadi salah satu program yang bermanfaat dan mendukung penyediaan air bersih bagi masyarakat sekitar," ucapnya.

Dia menambahkan, FKS Group berkomitmen untuk terus mengimplementasikan program pengembangan untuk masyarakat atau community development di wilayah sekitar pabrik. Juga berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan serta melibatkan perwakilan masyarakat  untuk memastikan terlaksananya prinsip-prinsip ketaatan (compliance).

Perusahaan memulai program itu dengan sosialisasi kepada perwakilan masyarakat, dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Juga memastikan pengurusan perizinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Dilanjutkan dengan pembelian tanah yang akan diwakafkan kepada perwakilan masyarakat, demi mewujudkan penyediaan air bersih bagi masyarakat secara berkelanjutan," tuturnya.

PT Tiga Pilar Sejahtera bersama FKS Foundation membangun sarana air bersih umum komunal (SABUK) bagi masyarakat di Desa Sepat, Sragen, Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA