Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSBB Diperketat, Pemkot Jaksel Bagikan Ribuan Masker untuk Warga

Sabtu, 12 September 2020 – 20:19 WIB
PSBB Diperketat, Pemkot Jaksel Bagikan Ribuan Masker untuk Warga - JPNN.COM
Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali bersama Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono melakukan pembagian masker sebanyak 50 ribu untuk masyarakat Jakarta Selatan. Foto: Dok. Humas Pemkot Jaksel

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali bersama Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono melakukan pembagian masker sebanyak 50 ribu untuk masyarakat Jakarta Selatan.

Masker akan didistribusikan ke-65 Kelurahan di Jakarta Selatan yang juga dibantu oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah.

Budi mengatakan pemakain masker merupakan strategi pertama untuk menekan melonjaknya angka positif COVID-19.

"Strategi pertama tetap pemakaian masker, dan mengikuti petunjuk dari pemerintah, Gubernur DKI seperti apa," katanya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (12/9).

Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diberlakukan, pihaknya menegaskan akan menertibkan kegiatan masyarakat yang dilarang seperti kerumunan atau keramaian serta yang dianggap melanggar protokol kesehatan COVID-19.

"Jika ada kerumunan kami bubarkan. Tempat-tempat keramaian, restoran yang masih menyediakan makan di tempat dipastikan kita bubarkan," tegas Budi.

Nantinya para Lurah dan Bhabinkamtibmas akan memilih warga yang mempunyai mobilitas tinggi dalam keluar rumah untuk diberikan masker baru meski sudah memiliki masker sendiri.

"Saat ini memang masyarakat punya masker tapi ya itu-itu aja. Sehingga mungkin kondisi tidak layak lagi makanya kita bagi yang baru," pungkasnya.(mcr2/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Wali Kota bersama Bhabinkamtibmas membagikan masker kepada warga yang tersebar di 65 kelurahan, Jakarta Selatan

Redaktur & Reporter : Rizki Sandi Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close