Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSBB Jakarta, Ketua DPRD Minta Anies Tidak Melupakan Tetangga

Jumat, 11 September 2020 – 15:38 WIB
PSBB Jakarta, Ketua DPRD Minta Anies Tidak Melupakan Tetangga - JPNN.COM
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk bersinergi dengan kepala daerah Bodetabek jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 14 September 2020 mendatang.

Menurut Prasetio, hal itu sangat penting harus dilakukan Anies agar pelaksanaan kebijakan PSBB nantinya berjalan maksimal.

"Saya juga berpesan agar Gubernur mulai bersinergi dengan kepala daerah penyangga," kata Edi dalam keterangan tertulis, Jumat (11/9).

Prasetio menambahkan, wilayah Bodetabek yang menjadi daerah penyangga DKI Jakarta juga harus mengikuti dan menyesuaikan aturan kebijakan PSBB di Jakarta.

"Seluruh upaya dan kebijakan aturan dalam PSBB di DKI Jakarta harus juga dilakukan di daerah penyangga, harus linier ini, kalau tidak, percuma," ujar Prasetio.

Selain itu, Prasetio juga meminta Pemprov DKI Jakarta untuk memperketat pengawasan di wilayah RT zona merah. Hal itu guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Karena memang wilayah di zona merah ini menjadi bahaya kalau tidak dijaga. Sudah lama Jakarta zona merah. Yang terpenting di sini, PSBB mikro dengan pengawasan di RT-RT itu," ujar Prasetio.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB ketat pada Senin (14/9) mendatang.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengingatkan Gubernur Anies Baswedan mengenai PSBB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close