Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSIS Berharap Subsidi Ditambah dari Nilai Rp 800 Juta

Senin, 20 Juli 2020 – 18:18 WIB
PSIS Berharap Subsidi Ditambah dari Nilai Rp 800 Juta - JPNN.COM
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi dan jajaran manajemen Foto: PSIS Semarang

jpnn.com, JAKARTA - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengabarkan ke klub soal penyaluran subsidi Rp 800 juta setiap bulan, sampai lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober sampai Februari 2021 mendatang.

Nilai tersebut ternyata belum disepakati oleh klub, salah satunya ialah PSIS Semarang.

Melihat sisa kompetisi yang akan dihelat selama rentang enam bulan, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan subsidi dari operator dengan jumlah itu dinilai kurang pas, apalagi lanjutan kompetisi tanpa penonton.

"Kalu dari kami, ya kami nilai subsidi Rp800 juta itu sangat kurang karena kompetisi Liga 1 dilanjutkan tidak seperti biasanya. Apalagi kami, PSIS itu salah satu pemasukan terbesarnya dari hasil penjualan tiket pertandingan, ini nanti kan tak ada penonton," kata Yoyok, Senin (20/7).

Menurut pria yang juga anggota Komisi X DPR RI tersebut, pemasukan tiket pertandingan bagi PSIS nilainya cukup signifikan.

Membandingkan dengan 2019 lalu, mereka bisa meraup pemasukan sampai Rp20 miliar dari tiket saat laga kandang.

"Mungkin operator bisa menyesuaikan dengan aspirasi dan keinginan klub. Kalau usulnya itu di atas Rp1 miliar lah. Ada yang usul Rp 1,25 Miliar, ada yang Rp 1,5 Miliar. Kalau Rp 800 juta kami pikir masih kurang, karena ini kan tanpa penonton," papar Yoyok.

Sejatinya, beberapa klub lain juga sejalan dengan PSIS, terutama mereka yang selama ini mengandalkan pemasukan dari penonton.

Subsidi oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) senilai Rp 800 juta ke masing-masing klub, ternyata belum disetujui semuanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close