Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Piala Menpora 2021

PSS vs Persib Berakhir Imbang, Maung Bandung Jumpa Persija di Final

Senin, 19 April 2021 – 22:40 WIB
PSS vs Persib Berakhir Imbang, Maung Bandung Jumpa Persija di Final - JPNN.COM
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (tengah) mencoba melewati pesepak bola PS Sleman Kim Kurniawan (kanan) saat pertandingan semifinal leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). Persib Bandung berhasil mengalahkan PS Sleman dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

jpnn.com, SOLO - Persib Bandung memastikan diri lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah bermain imbang 1-1 lawan PSS Sleman di leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) malam.

Mereka lolos dengan agregat 3-2 setelah di leg pertama menang 2-1. Jalannya laga begitu seru di babak pertama. Kedua tim memperagakan permainan cepat dan menyerang.

Persib mendapat peluang pertama dalam laga ini pada menit ketiga, melalui aksi Frets Butuan, sayang tendangannya melambung.

Persib kembali mengancam pada menit kelima. Kali ini Ezra Walian yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Bola lagi-lagi tak menemui sasaran. Sebaliknya, PSS kesulitan menembus pertahanan Persib.

Saling serang terus dilakukan, namun bagus dan disiplinnya pertahanan kedua tim membuat skor sulit berubah. Sampai peluit tanda jeda antarbabak dibunyikan, skor tetap 0-0. Tetapi, saat masa injury time, PSS harus kehilangan kiper andalannya akibat cedera dan digantikan Miswar Saputra.

Pada babak kedua, perubahan dilakukan kedua tim untuk meningkatkan serangan. PSS terlihat lebih agresif. Mereka mendapatkan peluang matang melalui aksi Irfan Jaya menit ke-47. Setelah meliuk-liuk menipu lawan, dia melepaskan sepakan keras mendatar. Beruntung bagi Persib karena I Made Wirawan bisa mengantisipasinya dengan baik.

Irfan kemudian membuat peluang kembali melalui sepakan bebas Irfan Jaya menit ke-50. Tetapi sepakan terarah Irfan itu masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persib dengan baik.

Persib kemudian membalas dan mendapatkan peluang emas pada menit ke-59. Aksi Beckham Putra melepaskan diri dari pengawalan pemain PSS, membuantya berdiri bebas. Sayang, sepakannya yang tinggal berhadapan dengan kipers Miswar Spautra masih bisa ditepis dan membentur mistar sebelum keluar lapangan.