Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI Sebut 3 Negara di Eropa untuk Timnas U-19 Berlatih, Pilih yang Mana, Shin?

Rabu, 20 Juli 2022 – 03:00 WIB
PSSI Sebut 3 Negara di Eropa untuk Timnas U-19 Berlatih, Pilih yang Mana, Shin? - JPNN.COM
Pemain Timnas U-19 Indonesia bakal berlatih di Eropa untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia U-20 pada 2023. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia mungkin menjalani pemusatan latihan di Belanda sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 pada 2023.

Iriawan menyebutkan Belanda dipilih sebagai salah satu opsi karena pemain-pemain luar negeri keturunan Indonesia yang ingin direkrut pelatih Shin Tae-yong ke timnas U-19 berasal dari Negeri Kincir Angin.

"Jadi, Shin bisa melihat pemain-pemain yang akan didatangkan ke timnas. Bukan pemain-pemain itu ke Indonesia. Nantinya di Belanda juga akan menghadapi tim-tim kuat dalam laga uji coba," kata Iriawan.

Menurut dia, bukan hanya Belanda karena masih ada dua negara lain yang menjadi calon karena dianggap mempunyai kualitas bagus.

"Sebenarnya, kami sedang memilih apakah Spanyol, Portugal, atau Belanda. Kami akan merapatkan hal ini dengan Shin Tae Yong sebelum dia kembali ke Korea," tutur Iriawan.

PSSI memberikan kesempatan berlibur kepada Shin Tae Yong selama kurang lebih satu bulan setelah menjalani jadwal padat bersama timnas senior, U-23, dan U-19 Indonesia.

PSSI belum mengungkapkan jadwal TC timnas U-19 di Eropa. Namun, pada 10 Juli 2022, Shin sempat menyebut skuadnya akan berangkat ke Eropa pada September 2022 setelah menjalani kualifikasi Piala Asia U-20 pada 2023.

Shin memperkirakan Garuda Nusantara berada di Eropa selama sekitar 50 hari.

PSSI sedang memilih satu di antara tiga negara di Eropa ini untuk Timnas U-19 Indonesia berlatih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close