Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI: Setiap Klub Hanya Punya Jatah Tiga Pemain Asing

Senin, 09 Januari 2017 – 08:19 WIB
PSSI: Setiap Klub Hanya Punya Jatah Tiga Pemain Asing - JPNN.COM
PSSI. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Kompetisi klub sepak bola tertinggi Tanah Air, Indonesia Super League (ISL) 2017 akan digulirkan pada 26 Maret mendatang.

PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola Indonesia telah memutuskan bahwa regulasi pemain asing menjadi 2+1 dari sebelumnya 3+1.

Artinya setiap klub hanya punya jatah dua pemain asing non-Asia plus satu asing Asia (2+1).

Regulasi tersebut telah diputuskan dalam Kongres PSSI di Bandung, Minggu (8/1).

“Selain itu, kami membahas persiapan bahwa setiap klub wajib membina pemain muda. Dalam klub minimal harus melibatkan lima penggawa berumur di bawah 23 tahun,” beber Exco PSSI Yunus Nusi seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Kebijakan diambil dengan alasan konsentrasi pembinaan terhadap pemain muda berdarah Indonesia. Keputusan itu juga menyinggung harus ada minimal tiga penggawa muda merumput pada turnamen ISL.

“Selain fokus kompetisi kita juga konsentrasi penuh ke Timnas,” sambungnya.

Dibeberkan pria yang juga ketua Asprov PSSI Kaltim itu, langkah tersebut diambil karena Timnas menatap pegelaran SEA GAMES di Kuala Lumpur pada Agustus mendatang. Juga, diproyeksikan berkompetisi pada Asian Games 2018.

 Kompetisi klub sepak bola tertinggi Tanah Air, Indonesia Super League (ISL) 2017 akan digulirkan pada 26 Maret mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close