Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSU DPD Sumbar, Rahmat Bagja: Aman dan Masih Terkendali

Sabtu, 13 Juli 2024 – 13:55 WIB
PSU DPD Sumbar, Rahmat Bagja: Aman dan Masih Terkendali - JPNN.COM
Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) anggota DPD RI, di Padang, Sabtu (13/7/2024). ANTARA/HO-Pemkot Padang.

jpnn.com - PADANG - Pemungutan suara ulang (PSU) anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Sumatera Barat (Sumbar) digelar hari ini, Sabtu (13/7).

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja turun langsung meninjau pelaksanaan PSU DPD RI pada sejumlah daerah di Sumbar. 

Bagja mengatakan salah satu yang menjadi fokus pengawasan PSU DPD RI ini ialah potensi terjadinya politik uang.

Menurut Bagja, Bawaslu beserta jajaran di daerah itu sudah diinstruksikan agar maksimal dalam pengawasan, sehingga PSU DPD RI tidak dicoreng oleh politik uang.

"Kami pantau pelaksanaan PSU DPD RI ini di Kota Padang, Pariaman dan Bukittinggi," kata Bagja di Padang, Sumbar, Sabtu (13/7).

Bagja mengatakan hasil pemantauan di Kota Padang, untuk sementara ini pelaksanaan PSU DPD RI berlangsung aman dan masih terkendali.

Penjabat Walu Kota Padang Andree Algamar yang ikut mendampingi Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja melakukan peninjauan, mengatakan ada sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Padang yang dikunjungi, di antaranya TPS 15 Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat, dan TPS 56 Kelurahan Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah.

Algamar mengatakan pemantauan ini dilakukan dalam rangka memastikan penyelenggaraan PSU berlangsung aman, tertib dan kondusif, sekaligus sebagai bentuk dukungan dari pemerintah kota setempat kepada KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara PSU DPD-RI.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja turun langsung memantau pelaksanakan PSU DPD RI di Sumbar. Ini fokus pengawasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close