Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT Djarum Kucurkan Rp 4 Miliar untuk Renovasi 80 Rumah di Kabupaten Kudus

Kamis, 11 Juli 2024 – 22:38 WIB
PT Djarum Kucurkan Rp 4 Miliar untuk Renovasi 80 Rumah di Kabupaten Kudus - JPNN.COM
PT Djarum melanjutkan program Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) dengan merenovasi dan membangun 80 hunian untuk meningkatkan taraf dan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Foto: source for jpnn

jpnn.com, KUDUS - PT Djarum melanjutkan program Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) dengan merenovasi dan membangun 80 hunian untuk meningkatkan taraf dan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Total anggaran yang dikucurkan untuk program ini mencapai Rp 4 miliar. 

Para penerima bantuan RSLH kali ini tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus. Terdiri dari 9 rumah di Kecamatan Bae, 5 rumah di Kecamatan Dawe, 9 rumah di Kecamatan Gebog, 5 rumah di Kecamatan Jati, 11 rumah di Kecamatan Jekulo, 11 rumah di Kecamatan Kaliwungu, 4 rumah di Kecamatan Kudus, 7 rumah di Kecamatan Mejobo, serta 19 rumah di Kecamatan Undaaan. 

Seremoni serah terima simbolis dari PT Djarum kepada para penerima bantuan RSLH diselenggarakan pada Rabu (10/7), bertempat di Pendopo Kudus. Acara ini turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie, jajaran pemerintah kabupaten bersama dinas terkait, serta perwakilan dari kecamatan dan desa setempat.

Salah satu penerima bantuan dari program RLSH, yakni Musni dari Desa Bulucangkring, Kecamatan Jekulo. Perempuan yang hidup sebatang kara dan bekerja serabutan di kios Pasar Bareng, Kudus ini mengucap syukur karena mendapat tempat tinggal layak setelah rumah lamanya roboh karena hujan dan angin. 

Seusai pembangunan ulang oleh PT Djarum, kini hunian Musni menjadi lebih kokoh, aman, sehat, dan nyaman.

“Rumah saya awalnya cuma terbuat dari bambu yang keropos, lalu roboh. Saya berdoa agar ada pihak yang masih peduli dengan rakyat kecil. Alhamdulillah saya mendapat bantuan dari PT Djarum sehingga saya punya rumah yang layak untuk hari tua saya. Sekarang saya bisa beristirahat dan melanjutkan hidup dengan lebih baik,” ucap Musni

Pj Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie mengapresiasi langkah nyata dan kepedulian dari PT Djarum. Menurutnya, dengan program ini akan semakin banyak masyarakat yang lebih sehat dan produktif karena menempati hunian yang layak bersama keluarga.

PT Djarum melanjutkan program RSLH dengan merenovasi dan membangun 80 hunian untuk meningkatkan taraf dan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Kudus, Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Daerah

    Program Rumah Sederhana Layak Huni Bantu Entaskan Kemiskinan

    Jumat, 23 Desember 2022 – 09:58 WIB
    Program Rumah Sederhana Layak Huni Bantu Entaskan Kemiskinan - JPNN.com
  • Jateng

    Kawal Pemulihan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Sambangi Djarum, Ada Apa?

    Jumat, 19 Juni 2020 – 17:28 WIB
    Kawal Pemulihan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Sambangi Djarum, Ada Apa? - JPNN.com
X Close