Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT IWIP Komitmen Kerja Sama Investasi Inklusif dan Berkelanjutan dengan UMKM

Kamis, 29 Desember 2022 – 13:03 WIB
PT IWIP Komitmen Kerja Sama Investasi Inklusif dan Berkelanjutan dengan UMKM - JPNN.COM
PT IWIP menandatangani kontrak kerja sama dengan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah.Foto: PT IWIP

jpnn.com, JAKARTA - Selama dua tahun terakhir, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) telah melakukan kolaborasi dengan para pelaku UMKM di Provinsi Maluku Utara.

Sebanyak 45 UMKM yang bergerak dibidang pengadaan bahan makanan, bahan bakar minyak (BBM), gas industri, jasa perbaikan maintenance, supplier kayu dan obat-obatan, dengan total realisasi lebih dari Rp 700 miliar.

Karena itu, PT IWIP, pengelola kawasan industri terpadu di Kabupaten Halmahera Tengah menandatangani kontrak kerja sama dengan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah.

Selain itu, IWIP juga menerima piagam penghargaan dari Kementerian Investasi/BKPM, atas partisipasi perusahaan dalam melakukan penandatanganan kontrak kerja sama kemitraan dengan UMKM di daerah.

Deputi Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Yuliot mengatakan penyelenggaraan kegiatan forum kemitraan investasi diharapkan dapat mewujudkan pemerataan, baik kesempatan maupun mendorong pertumbuhan UMKM di daerah.

"Pada 1998, kontribusi UMKM terhadap negara luar biasa, disaat sedang krisis ekonomi defisit ekonomi di angka 13 persen, inflasi 88 persen serta cadangan devisa USD 17 Miliar dolar," ujar Bahlil Lahadalia selaku Menteri Investasi/Kepala BKPM dalam keterangan resmi, Kamis (29/12).

Menurut Bahlil, UMKM juga berperan penting dalam menjaga stabilitas ekonomi nasional saat itu.

"Untuk itu, Kementerian Investasi sangat berkomitmen untuk membantu para pengusaha, termasuk pelaku UMKM di daerah," kata Bahlil.

Selama dua tahun terakhir, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) telah melakukan kolaborasi dengan para pelaku UMKM di Provinsi Maluku Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close