Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perbaikan Jalan Nasional di Halmahera Tengah Terus Berlanjut

Jumat, 30 Agustus 2024 – 14:54 WIB
Perbaikan Jalan Nasional di Halmahera Tengah Terus Berlanjut - JPNN.COM
Perbaikan jalan nasional di Halmahera Tengah terus berlanjut. Foto: Weda Bay Project

jpnn.com, HALMAHERA TENGAH - Weda Bay Project berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur umum di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, terus berlanjut.

Saat ini PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dan PT Weda Bay Nickel (WBN) sedang melakukan perbaikan jalan nasional di Desa Lukulamo.

Pengerjaan jalan tersebut adalah bukti sinergi dan semangat kerja sama antara perusahaan dengan Pemkab Halteng demi mewujudkan infrastruktur yang memadai.

Pengerjaan jalan tersebut adalah satu dari sejumlah komitmen Weda Bay Project dan Pemkab Halteng dalam penanganan pascabanjir dan pembangunan i nfrastruktur umum di Weda Tengah dan Weda Utara.

Berdasarkan laporan perencanaan, ruas jalan nasional di Desa Lukulamo yang diperbaiki sepanjang 421 meter. Perbaikan itu sekaligus dengan pelebaran dan pembetonan.

Weda Bay Project juga membangun saluran pembuangan di kedua sisi jalan dengan total panjang 842 meter. Desa Lokulamo merupakan desa terdampak banjir yang menyebabkan kerusakan besar pada jalan nasional.

Proyek juga bertujuan untuk meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa, serta mempermudah mobilitas masyarakat. Kondisi jalan tersebut sejak lama dikeluhkan pengendara maupun masyarakat yang berada di wilayah tersebut.

Kondisi jalan yang berlubang dan tidak adanya saluran pembuangan (drainase) yang layak membuat jalan tersebut selalu tergenang air setiap kali musim penghujan.

Perbaikan jalan nasional di Halmahera Tengah, yang dikerjakan Weda Bay Project terus berlanjut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA