Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT MBI Lirik Energi Alternatif

Jumat, 09 November 2018 – 09:47 WIB
PT MBI Lirik Energi Alternatif - JPNN.COM
Jajaran komisaris dan direksi PT MBI. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, MOJOKERTO - PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MBI) mulai aktif menggunakan energi alternatif. Salah satunya energi panas dari hasil pembakaran limbah sekam padi dan cacahan kayu yang ramah lingkungan. Mereka bekerja sama dengan Tasma Bio Energy. 

"Untuk memanaskan boiler yang digunakan dalam proses brewing dan operasional brewery lainnya," tutur Preskom MBI Cosmas Batubara saat peresmian fasilitas biomassa di lokasi Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, kemarin (8/11). 

Dia mengungkapkan, proyek itu mempunyai dua dampak. Pertama, bisa melahirkan energi yang diperbarui sehingga berdampak pada pengurangan CO2. Kedua, berpengaruh pada nilai ekonomi. "Yaitu terkait bahan-bahan yang dipakai adalah dari masyarakat,'' katanya. 

Selain itu, limbah dari pengoperasian fasilitas biomassa tersebut juga dapat digunakan kembali sebagai bahan baku pupuk organik. ''Itu tentu saja mendukung pertanian masyarakat sekitar,'' katanya. 

Selain itu, limbah dari pengoperasian fasilitas biomassa tersebut juga dapat digunakan kembali sebagai bahan baku pupuk organik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close