Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT PP Mulai Garap Pembangunan IPAL di Palembang

Kamis, 05 November 2020 – 14:08 WIB
PT PP Mulai Garap Pembangunan IPAL di Palembang - JPNN.COM
PT PP lakukan groundbreaking proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Palembang. Foto dok PT PP

jpnn.com, PALEMBANG - PT PP (Persero) mulai membangun proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kota Palembang.

Pembangunan tersebut ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama (groundbreaking ceremony) atas pembangunan proyek IPAL Palembang yang dilaksanakan pada Rabu (4/10).

Dalam acara groundbreaking ceremony tersebut turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Hidayat Sumadilaga, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, Walikota Palembang Harnojoyo, SVP Divisi Infrastuktur 2 Perseroan Pande Ketut, General Manager McConnell Dowell Nick Mossius.

Groundbreaking ceremony tersebut dilakukan di lokasi proyek dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat bagi para tamu undangan yang hadir dan menerapkan jaga jarak satu sama lainnya.

Pelaksanaan acara tersebut juga diselenggarakan secara virtual. Perseroan bersama kontraktor asal Australia, yaitu McConnell Dowell yang terbentuk dalam konsorsium menjadi Kontraktor Pelaksana dalam pembangunan proyek ini.

“Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan, perseroan telah dipercaya oleh Kementerian PUPR untuk melaksanakan pembangunan IPAL yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan. Kami akan menjaga kepercayaan tersebut dengan terus dengan menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek ini sesuai dengan waktu yang telah disepakati bersama," ujar Direktur Operasi 2 PT PP M. Toha Fauzi

Sarana IPAL akan dibangun di atas lahan seluas sekitar 5,8 hektare yang berlokasi di Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh Perseroan, antara lain: pekerjaan penggalian, pemancangan, pembetonan, penimbunan & pemadatan, caisson (area WWPS), dsb.

Pembangunan IPAL ini merupakan solusi dalam menangani sanitasi limbah rumah tangga dan secara bertahap bisa memperbaiki kondisi lingkungan di Kota Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close