Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT Propan Raya-UPT Kayu Gelar Pelatihan untuk IKM

Kamis, 18 Februari 2021 – 17:43 WIB
PT Propan Raya-UPT Kayu Gelar Pelatihan untuk IKM - JPNN.COM
Pelatihan yang digelar PT Propan Raya bersama UPT Kayu untuk pelaku IKM. Foto: PT Propan Raya

jpnn.com, JAKARTA - PT Propan Raya bersama dengan UPT Kayu dan beberapa sektor bisnis unit lain penunjang material kayu bekerja sama untuk mengedukasi Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kayu di Jawa Timur.

Berlangsung dari 3-4 Februari 2021, pelatihan di UPT Pasuruan, Jawa Timur ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari mebel IKM.

IKM merupakan sebuah industri yang dapat meningkatkan ekonomi dalam masyarakat. Melalui industri ini masyarakat dapat berinovasi dan mengembangkan potensi daerah yang ada untuk kemudian dijual dalam pasar lokal maupun internasional.

"Makin banyak jumlah industri di sebuah daerah, maka kian besar pula potensi kemajuan dari daerah tersebut," kata Agoes Dwie Poernama selaku Business Unit Industry Division Head, sebagai pihak penyelenggara kegiatan lewat keterangannya.

Menurut Agoes Dwie, berbicara mengembangkan dunia industri sebenarnya gampang-gampang susah. Banyak masalah yang harus dihadapi apalagi di era new normal ini.

"Bagi industri besar permasalahan ini mungkin bisa diatasi dibandingkan pada industri kecil atau menengah," kata dia.

Kegiatan ini, katanya, merupakan awal dan bekal yang baik bagi para IKM. Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan para peserta dapat mengembangkan usaha IKM-nya menjadi lebih besar dan bernilai jual tinggi.

“Pelatihan ini merupakan lanjutan dari webinar yang telah dilakukan sebelumnya. Pada 17 Oktober 2020 lalu, Propan Raya sudah mengadakan webinar mengenai IKM Kayu dengan mengundang Wakil Gubernur Jawa Timur dan beberapa professional industri dibidangnya. Sekarang waktunya untuk pelatihan kepada IKM, melalui pelatihan ini diharapkan IKM bisa naik kelas dan dapat memanfaatkan limbah kayu secara maksimal,” ujar Agoes.

PT Propan Raya bersama dengan UPT Kayu dan beberapa sektor bisnis unit lain penunjang material kayu bekerja sama untuk mengedukasi IKM Kayu di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close