Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puan Maharani Sampaikan Pesan Penting, Seluruh Rakyat Indonesia Harus Tahu

Kamis, 10 Maret 2022 – 15:11 WIB
Puan Maharani Sampaikan Pesan Penting, Seluruh Rakyat Indonesia Harus Tahu - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan pesan penting terkait kebijakan pelonggaran di masa pandemi Covid-19. Seluruh rakyat Indonesia harus tahu. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung penghapusan tes antigen atau PCR sebagai syarat perjalanan domestik.

Namun, dia mengingatkan agar kebijakan yang meringankan masyarakat tersebut dilakukan secara cermat.

"Jangan sampai hal-hal yang meringankan di awal ini justru memberatkan masyarakat di akhir,”  pesan Puan Maharani mengingatkan melalui keterangan yang diterima, Kamis (10/3)

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini mengingatkan pengalaman yang terjadi selama pandemi Covid-19, yaitu lonjakan kasus kerap terjadi saat pelonggaran dilakukan.

“Disiplin protokol kesehatan tetap jadi syarat utama yang harus dilakukan. Ini harus dibarengi dengan pengawasan yang ketat di lapangan,” tegasnya.

Puan menekankan agar lonjakan kasus perlu selalu diantipasi agar tidak berdampak panjang.

“Setiap kebijakan pelonggaran yang diambil harus benar-benar cermat dan mengutamakan faktor-faktor kesehatan transisi menuju endemi Covid-19,” tegas mantan Menko PMK ini.

Tak hanya itu, peran serta dari penyedia jasa transportasi juga dinilai harus menjadi perhatian.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan pesan penting terkait kebijakan pelonggaran di masa pandemi Covid-19. Seluruh rakyat Indonesia harus tahu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close