Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puan: Tidak Ada Lagi Ruang Bagi Penundaan Pemilu 2024

Rabu, 15 Juni 2022 – 10:38 WIB
Puan: Tidak Ada Lagi Ruang Bagi Penundaan Pemilu 2024 - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani saat memberi sambutan pada acara Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (14/6/2022) malam. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Puan, dimulainya tahapan Pemilu 2024 ini adalah bukti tidak ada lagi ruang bagi wacana penundaan pemilu.

“Tidak ada pembahasan untuk penundaan. Tidak ada pembahasan untuk mengulur-ngulur, melainkan jelas dari awal sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum bahwa Pemilu dilaksanakan setiap lima tahun sekali,” kata Puan.

Hal itu disampaikan Puan saat memberi kata sambutan pada acara Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (14/6/2022) malam.

Setelahnya, Puan Maharani bersama pejabat negara lain dan penyelenggara pemilu sama-sama menyalakan sirine tanda dimulainya Tahapan Pemilu 2024 atau 610 hari menuju hari pemungutan suara.

Puan mengatakan sejak awal DPR, Pemerintah, KPU, dan banyak elemen masyarakat sudah berkomitmen bahwa di tahun 2024 Pemilu harus dilaksanakan.

Namun, dia mengingatkan agar semua pihak tidak memandang Pemilu di Indonesia sebagai sekadar mekanisme demokrasi.

“Pemilu di Indonesia tidak boleh kita anggap sebagai rutinitas 5 tahunan saja. Pemilu memiliki kedudukan yang sangat strategis dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia,” ujar Puan yang mengenakan blus merah hitam.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan dimulainya tahapan Pemilu 2024 adalah bukti tidak ada lagi ruang bagi wacana penundaan pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close