Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puji Keindahan Wisata Pantai Dunu, Fadel Muhammad: Saya Rasa Tidak Kalah dengan Bali

Sabtu, 22 Juli 2023 – 16:37 WIB
Puji Keindahan Wisata Pantai Dunu, Fadel Muhammad: Saya Rasa Tidak Kalah dengan Bali - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad saat bersama masyarakat Desa Dunu, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (21/7). Foto: dokumentasi humas MPR RI

jpnn.com, GORONTALO UTARA - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menyebutkan Provinsi Gorontalo memiliki banyak lokasi wisata, terutama wisata laut yang bagus dan tersebar merata hampir di seluruh wilayah tersebut.

Ada Wisata Laut Olele, Wisata Hiu Paus Botubarani, Wisata Pantai Kurenai, dan Tamendou Beach.

"Ada satu lagi yang sangat bagus, tetapi belum terekspos secara maksimal, yakni Pantai Dunu di Desa Dunu, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara," sebut Fadel Muhammad saat menghadiri acara silaturahmi dengan warga Desa Dunu, Jumat (21/7).

Acara yang dihadiri Kepala Desa Dunu Indriyani Kulupani, Staf Khusus MPR Hasan Shahab, para tokoh agama dan tokoh masyarakat ini merupakan salah satu rangkaian agenda kunjungan kerja Fadel Muhammad ke beberapa wilayah di Gorontalo.

"Menurut saya, wisatanya sangat luar biasa indah, perpaduan antara pantai pasir putih, laut lepas dan tebing. Jika dikelola dan terkelola dengan baik, saya rasa akan banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang datang," ungkap mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini.

Pernyataan Fadel Muhammad tersebut diamini Kepala Desa Dunu Indriyani.

Indriyani menambahkan untuk melengkapi wisata pantai yang sudah ada, Desa Dunu merintis wisata baru, yakni Paralayang di atas tebing sekaligus sebagai lokasi camping.

"Sebagai informasi untuk Bapak Fadel, wisata paralayang dan camping itu semuanya dikelola dan dijalankan oleh para pemuda desa. Namun, kami terkendala infrastruktur dan fasilitas yang minim," kata Idriyani.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad memuju keindahan Pantai Dunu di Gorontalo Utara yang belum terekspose secara maksimal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close