Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puji Kesuksesan KTT G20 Bali, Ustaz Mahfuz Gelora: Thank You, Mr President Jokowi

Kamis, 17 November 2022 – 22:51 WIB
Puji Kesuksesan KTT G20 Bali, Ustaz Mahfuz Gelora: Thank You, Mr President Jokowi - JPNN.COM
Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik. Foto: dokumen jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Mahfuz Sidik menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sukses menggelar KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022.

Mantan ketua Komisi Luar Negeri DPR itu menyebut kesuksesan KTT forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan 19 negara plus Uni Eropa tersebut telah menaikkan leverage atau pengaruh Indonesia di kancah internasional.

Berbicara pada diskusi Gelora Talk di Jakarta, Rabu (16/11), Mahfuz mengatakan Indonesia mampu menunjukkan kemampuan dan kompetensinya sebagai pemegang presidency atau keketuaan G20.

"Paling tidak mampu membangun suasana atau atmosfer dengan gaya diplomasi yang khas Indonesia," kata Mahfuz melalui siaran pers Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora.

Mahfuz secara khusus memuji kiprah Presiden Jokowi menggunakan KTT G20 untuk meredam ketegangan global. Misalnya, G20 menjadi ajang pertemuan Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Menurut Mahfuz, pertemuan dua kepala negara itu mencairkan ketengangan antara Tiongkok dengan AS di kawasan Indopasifik.

"Pada gilirannya hal ini akan berdampak kuat pada peredaan dan penyelesaian konflik Rusia-Ukraina," ulasan Mahfuz.

Oleh karena itu, Ustaz Mahfuz -panggilan akrabnya- berterima kasih kepada Presiden Jokowi.

Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik menilai Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi berhasil menggelorakan atmosfer kebersamaan melalui KTT G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close