Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pulang Kampung karena Kangen Anak Istri, Akir Akbar Langsung Ditembak Polisi, Dooor!

Rabu, 30 September 2020 – 23:37 WIB
Pulang Kampung karena Kangen Anak Istri, Akir Akbar Langsung Ditembak Polisi, Dooor! - JPNN.COM
Kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi SIK MH saat menginterogasi tersangka Akir. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Akir Akbar, 35, salah satu pelaku penembakan yang menewaskan korbannya akhirnya dibekuk saat kembali ke Palembang, Sumsel, setelah lima tahun buron.

Warga Jl Talang Kerangga, Lr Pribadi, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang ini dibekuk saat berada di kawasan perumahan Griya Asri, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Selasa (29/9/2020) siang oleh Unit 3 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Karena melakukan perlawanan dan mencoba kabur saat akan ditangkap, polisi memberikan tindakan tegas dan terukur ke kaki kanan tersangka Akir.

Saat diinterogasi polisi, tersangka mengaku motif dari penembakan yang dilakukan bersama adik iparnya itu hanya karena masalah sepele.

“Malam itu korban lagi mabuk sama kawannya. Aku lagi duduk di taman depan TVRI Pak sama cewek aku. Aku tegur mereka tapi dia marah malah mengejar aku pakai parang,” jelas Akir.

Tersangka kemudian pulang dan mengambil senjata api (senpi) rakitan lalu mengajak adik iparnya. Menurut tersangka, senpi itu milik almarhum temannya.

“Aku balik lagi sama Fandi nyari korban di taman TVRI dan masih ada di sana. Aku tembak sekali tidak kena, pas korban mau ambil motornya, tembaklah lagi, langsung kena kepalanya, Pak. Korban terkapar kami kabur,” beber tersangka.

Usai kejadian, tersangka bersama Fandi kabur ke Pekan Baru, Riau dan senpi rakitan dibuang di perjalanan menuju Jambi.

loading...