Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pulang Kampung, Teco Pastikan Terus Kawal Latihan Skuad Bali United dari Brasil

Selasa, 12 Juli 2022 – 23:36 WIB
Pulang Kampung, Teco Pastikan Terus Kawal Latihan Skuad Bali United dari Brasil - JPNN.COM
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. Foto: HO/Baliutd.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Bali United Stefano Cugurra dipastikan tak bisa mendampingi anak asuhnya saat menjalani pemusatan latihan dalam mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan bergulir mulai 23 Juli mendatang.

Pelatih yang akrab Teco itu harus absen mendampingi persiapan Bali United karena harus kembali ke Brasil untuk melanjutkan lisensi A Pro.

Namun, Bali United FC memastikan Teco terus mengawal tim asuhannya dalam berlatih dari jarak jauh.

Asisten Pelatih Bali United Antonio Claudio, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, mengatakan bahwa tim asisten pelatih selalu berkomunikasi dengan Teco agar program latihan dapat berjalan tepat dan sesuai.

Meskipun terpisah jarak yang sangat jauh antara Brasil dan Bali, komunikasi antara mereka berdua tetap lancar, kata Toyo, sapaan akrabnya.

Selain Toyo, masih ada beberapa asisten pelatih yang mengambil alih seluruh tugas kolektor tiga gelar juara Liga 1 itu untuk sementara waktu.

Yogie Nugraha, Muhammad Rasyid, Marcelo Pires, dan Kadek Wardana memimpin tim sesuai instruksi sang pelatih kepala sehingga ketidakhadiran Teco di sisi lapangan bukanlah penghalang berarti bagi persiapan tim.

Menurut Toyo, kemajuan teknologi sangatlah membantu proses koordinasi jarak jauh seperti ini, yakni dengan memanfaatkan aplikasi video meeting ataupun media sosial untuk mempermudah komunikasi antartim pelatih walaupun terpisah dua benua.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra dipastikan tak bisa mendampingi anak asuhnya saat menjalani pemusatan latihan menghadapi Liga 1 2022/2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close