Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pulang ke Indonesia, SU Langsung Diciduk Polisi, Terancam Hukuman Mati

Minggu, 11 Juli 2021 – 07:06 WIB
Pulang ke Indonesia, SU Langsung Diciduk Polisi, Terancam Hukuman Mati - JPNN.COM
Ilustrasi pengedar narkoba ditangkap. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BINTAN - Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Lombok berinisial SU (43) ditangkap aparat kepolisian karena kedapatan membawa dua kilogram narkoba jenis sabu-sabu dan 49 butir pil ekstasi dari Malaysia, Sabtu (10/7).

Pelaku diamankan setelah diketahui membawa benda haram tersebut melalui satu pelabuhan tidak resmi di kawasan Tanjung Uban.

"Barang bukti sabu-sabu diikat di paha menggunakan lakban. Sedangkan pil ekstasi disimpan di dalam celana dalam," kata Kapolres Bintan Bambang Sugihartono.

Dia menyampaikan pelaku mendapat tugas membawa sabu-sabu dan pil ekstasi itu dari seorang PMI yang juga berasal dari Lombok berinisial JO, dan saat ini tengah berada di Malaysia.

Pelaku dijanjikan menerima upah sekitar Rp15 juta jika berhasil menyerahkan barang tersebut ke seseorang berinisial G di Lombok.

"Kami juga tengah melakukan penyelidikan terhadap J dan G," ujar Bambang.

Kapolres menyatakan SU kini sudah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan di Mapolres Bintan guna proses hukum lebih lanjut.

Kepada pihak kepolisian, lanjutnya, SU menyatakan nekat membawa sabu dan pil ekstasi karena tergiur dengan upah yang sangat besar, ditambah lagi istri di Lombok dalam kondisi sakit sehingga memerlukan biaya pengobatan.

Pelaku Su dijanjikan menerima upah Rp15 juta jika berhasil menyerahkan barang tersebut ke seseorang berinisial G di Lombok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close