Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pulihkan Ekonomi & Pariwisata, Indonesia Corporate Travel and MICE Digelar di 5 Kota

Selasa, 01 September 2020 – 11:29 WIB
Pulihkan Ekonomi & Pariwisata, Indonesia Corporate Travel and MICE Digelar di 5 Kota - JPNN.COM
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan PT Biztrips Teknologi Multimedia Solusi akan menggelar kegiatan Indonesia Corporate Travel and MICE (ICTM). Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan PT Biztrips Teknologi Multimedia Solusi akan menggelar kegiatan Indonesia Corporate Travel and MICE (ICTM).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menggerakan kembali perekonomian karena terdampak pandemi dengan memanfaatkan kegiatan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) domestik yang telah mulai aktif kembali.

ICTM merupakan kegiatan business to business  untuk corporate travel dan Industri MICE di masa tatanan kenormalan baru, yang akan diselenggarakan di lima kota, yaitu Jakarta, Bogor, Bali, Yogyakarta, dan Malang, mulai pertengahan September sampai akhir Desember 2020.

ICTM akan menampilkan lima program utama antara lain talkshow, seller workshop, buyers meet sellers, buyers exchange forum, gala dinner serta post tour.

Pada pelaksanaan tahun ini, fokus utama ICTM akan lebih kepada program business to business yang akan mempertemukan 30 pembeli yang merupakan korporat besar di Indonesia dengan 30 penjual yang merupakan penyedia jasa MICE di Indonesia.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan MNC Media.

Rizki Handayani, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf, berharap pelaksanaan ICTM tahun ini bisa menjadi salah satu motivasi positif kepada Industri MICE di Indonesia untuk tetap optimis dan terus produktif di masa yang tidak menentu saat ini.

"Pelaksanaan ICTM diharapkan bisa menjadi ajang untuk membangun kapasitas dan kapabilitas stakeholders MICE yang terlibat dengan saling berdiskusi dan meningkatkan networking untuk mendapatkan new insights, sehingga bisa saling berkolaborasi dan menjadikan sektor MICE kembali bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai destinasi MICE yang aman, nyaman dan memiliki value proposition yang bisa memenangkan persaingan di dunia internasional," harap Rizki.

ICTM merupakan kegiatan business to business untuk corporate travel dan Industri MICE di masa tatanan kenormalan baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close