Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pulihkan Ekonomi Pascapandemi, Ben-Ujang Tawarkan Solusi Lewat Program Ksatria

Senin, 30 November 2020 – 06:49 WIB
Pulihkan Ekonomi Pascapandemi, Ben-Ujang Tawarkan Solusi Lewat Program Ksatria - JPNN.COM
Ben Bahat saat bertemu dengan warga Kalteng. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 meninggalkan banyak duka bagi masyarakat. Bukan hanya soal kesehatan saja tetapi sektor ekonomi juga termasuk yang paling terpengaruh akibat pandemi.

Dari pengusaha kecil hingga industri semuanya terdampak Corona. Melihat situasi tersebut, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar menyiapkan stimulan untuk kembali membangkitkan ekonomi masyarakat.

Terkait solusi peningkatan ekonomi setelah pandemi, paslon nomor urut satu itu mencanangkan program bersama 'Ksatria' singkatan dari Kalteng Sejahtera Adil dan Merata.

"Pada program Ksatria kami yakin bisa mengembalikan perekonomian masyarakat setelah pandemi. Salah satu caranya dengan bersinergi antara pemerintah daerah dan swasta yang baik," ujar Ben Bahat.

Dengan berjalannya sinergi antara pemerintah dan swasta, Ben Bahat yakin bisa mewujudkan kebangkitan ekonomi untuk masyarakat Kalteng.

"Dari pihak swasta kami bisa membuka puluhan lapangan kerja. Tentu dengan memperhatikan aspek-aspek lingkungan dan sebagainya," kata Ben Bahat menambahkan.

Selain itu, ia mencanangkan untuk memberi permodalan bagi para pelaku usaha kecil.

Menurutnya UMKM sangat berperan penting sebagai pembangkit ekonomi setelah pandemi.

Pasangan Ben-Ujang sangat memahami dampak pandemi Covid-19 bagi masyarakat, bukan hanya soal kesehatan saja tetapi sektor ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close