Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pulihkan Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur, Pertamina Terus Menyalurkan Bantuan

Kamis, 24 November 2022 – 20:51 WIB
Pulihkan Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur, Pertamina Terus Menyalurkan Bantuan - JPNN.COM
Pertamina menyalurkan bantuan untuk mendukung pemerintah dalam pemulihan pascabencana gempa Cianjur melalui Posko Satgas BUMN Jawa Barat. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, CIANJUR - PT Pertamina (Persero) terus sigap bergerak menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat.

Hingga saat ini, total bantuan mencapai Rp 948 juta. Dari total bantuan tersebut, sebesar Rp 24,2 juta sudah disalurkan.

Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari menyampaikan bantuan yang sudah diserahkan, berupa sembako dan makanan siap saji, perlengkapan untuk dapur umum dan di tempat penampungan, obat-obatan dan tenaga medis, serta dalam bentuk BBM.

Bantuan tersebut disalurkan melalui BPBD Kabupaten Cianjur, Posko BUMN, Polda Jawa Barat, dan Yayasan Eka Sejahtera.

Heppy mengatakan Pertamina melalui anak perusahaan dan afiliasinya bergerak simultan untuk mengamankan distribusi BBM dan LPG serta membantu masyarakat terdampak bencana sesaat setelah terjadinya gempa di Cianjur.

"Pertamina grup bersatu padu menyatukan energi untuk memulihkan wilayah terdampak bencana berkoordinasi dengan pemerintah daerah atau BPBD setempat," ujar Heppy.

Sebagai BUMN energi, Pertamina melalui program Pertamina Peduli tidak hanya menyalurkan bantuan BBM dan LPG untuk masyarakat di lokasi bencana, melainkan juga kebutuhan logistik untuk meringankan beban para pengungsi atau korban terdampak bencana.

"Ini wujud komitmen Pertamina untuk mendukung pemerintah dalam pemulihan pascabencana dan membantu korban bencana alam agar segera bangkit pascabencana," tandas Heppy.

Pertamina terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, baik berupa sembako dan makanan siap saji hingga dalam bentuk BBM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close