Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Orang Mengadang Kapal Motor, Lalu Membakar, Bum, Ada Nakhoda-10 ABK

Senin, 14 Juni 2021 – 18:13 WIB
Puluhan Orang Mengadang Kapal Motor, Lalu Membakar, Bum, Ada Nakhoda-10 ABK - JPNN.COM
KM Sekar Tanjung 1 yang dibakar sekelompok orang. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Sekelompok orang melakukan pembakaran KM Sekar Tanjung 1 yang sedang menangkap ikan di wilayah perairan Sukabanjar Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Polisi menyelidiki motif pembakaran tersebut. "Kasus pembakaran kapal motor itu terjadi pada Minggu (13/6) sekitar pukul 10.00 WIB di perairan Sukabanjar Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Senin (14/6).

Dia menyebutkan KM Sekar Tanjung I yang dinakhodai Rusdi dan sepuluh orang anak buah kapal (ABK) pada pukul 08.00 WIB sedang menjaring ikan di wilayah perairan Sukabanjar.

Tak lama berselang, lanjutnya, datang warga Sukabanjar sebanyak 30 orang memberhentikan KM Sekar Tanjung 1 dan memaksa untuk digiring ke Pelabuhan Batu Balai Tanggamus.

Pandra menjelaskan personel Pos Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Kota Agung Polda Lampung setelah mendapat laporan dari salah satu warga langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan mediasi agar warga menyerahkan KM Sekar Tanjung 1 kepada petugas.

"Awalnya warga setuju dan kapal bertolak menuju ke Kota Agung dengan dinakhodai nelayan setempat, sedangkan anggota Polairud mengamankan nakhoda dan ABK KM Sekar Tanjung 1 melalui jalur darat," katanya.

Namun, katanya, sesampai di tengah laut warga yang menggunakan perahu berjumlah sekitar 20 orang mengadang dan melakukan pembakaran terhadap KM Sekar Tanjung 1.

Kemudian warga yang berada di darat melakukan pengadangan anggota Polairud yang membawa nakhoda dan ABK, namun dengan kesigapan anggota, nakhoda dan ABK KM Sekar Tanjung 1 berhasil diamankan ke Satuan Polairud Polda Lampung.

Sekelompok orang melakukan pembakaran KM Sekar Tanjung 1 di perairan Sukabanjar Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close