Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Putra Putri Papua Ikuti Program Pendidikan Vokasi dari Pupuk Kaltim

Senin, 17 Januari 2022 – 19:43 WIB
Puluhan Putra Putri Papua Ikuti Program Pendidikan Vokasi dari Pupuk Kaltim - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menerima peserta program pendidikan vokasi setara Diploma 1 dari Provinsi Papua, Papua Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto dok PKT

jpnn.com, PAPUA - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menerima peserta program pendidikan vokasi setara Diploma 1 dari Provinsi Papua, Papua Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini dilakukan dalam mempersiapkan SDM yang andal dan terampil sesuai kebutuhan dunia industri.

Para peserta diterima secara simbolis oleh SVP SDM PKT Endang Murtiningsih, dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Barnabas Donansiba di Hotel Grand Equator Bontang, pada Minggu (16/1).

Dijelaskan Endang, total peserta yang mengikuti program ini sebanyak 50 orang, terdiri dari 35 peserta dari Papua, Papua Barat dan NTT, ditambah 15 peserta dari Bontang.

Program ini merupakan bentuk tindaklanjut kerja sama PKT dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian, untuk mendukung transformasi bisnis perusahaan dalam menghadapi era Volatility, Uncertainly, Complexity dan Ambiguity (VUCA).

“Kerja sama program pendidikan vokasi setara Diploma 1 ini juga menggandeng Politeknik ATI Makassar Sulawesi Selatan, dengan masa studi maksimal 1 tahun,” ujar Endang.

Program ini selaras dengan semangat PKT dalam mendukung penguatan pendidikan vokasi di Indonesia.

Para peserta akan mendapatkan materi link and match sesuai kebutuhan industri, dengan komposisi materi 40% teori dan 60% praktik. 

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menerima peserta program pendidikan vokasi setara Diploma 1 dari Provinsi Papua, Papua Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close