Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Punya Komandan Baru, Satpol PP DKI Harus Lebih Manusiawi

Rabu, 03 April 2013 – 18:51 WIB
Punya Komandan Baru, Satpol PP DKI Harus Lebih Manusiawi - JPNN.COM
JAKARTA - Selain melantik Kepala Dinas Pertamanan DKI Jakarta, hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga melantik Kepala Satpol (Kasatpol) PP baru. Adalah Kepala Biro Umum Provinsi DKI Jakarta, Kukuh Budi Santoso yang dipilih Jokowi untuk mengisi jabatan itu.

Menurut Jokowi, keputusan untuk mengangkat Kukuh diambil setelah melakukan fit and proper test. Oleh karenanya, ia tidak ragu mengangkat seorang kepala biro umum yang lebih banyak berkutat dengan urusan rumah tangga untuk menjadi kepala polisi pemerintah daerah.

"Kita lakukan fit and proper test. Kita lihat track record-nya. Kita lihat juga kompetensinya, kepribadian dan lain-lain," papar Jokowi.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengaku belum memberikan arahan khusus kepada Kukuh mengenai tugas baru sebagai Komandang Satpol PP. Namun seperti keinginan Jokowi, Kasatpol PP diharapkan dapat mengubah citra menjadi lebih manusiawi. "Nanti lihat Pak Kukuh manusiawi apa enggak," imbuhnya.

JAKARTA - Selain melantik Kepala Dinas Pertamanan DKI Jakarta, hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga melantik Kepala Satpol (Kasatpol) PP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA