Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Kaltim Fasilitasi Seleksi Terbuka Borneo FC U-16 di Bontang

Sabtu, 01 Juni 2024 – 21:35 WIB
Pupuk Kaltim Fasilitasi Seleksi Terbuka Borneo FC U-16 di Bontang - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) bersinergi dengan Borneo FC Academy menggelar seleksi Elite Pro Academy (EPA) U-16, bagi bibit muda berbakat di Kota Bontang. Foto dok PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) bersinergi dengan Borneo FC Academy menggelar seleksi Elite Pro Academy (EPA) U-16, bagi bibit muda berbakat di Kota Bontang.

Seleksi berlangsung di Stadion Mulawarman Bontang selama dua hari, pada 1-2 Juni 2024.

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, menuturkan hal ini merupakan wujud kontribusi Pupuk Kaltim terhadap industri sepak bola sekaligus memfasilitasi bibit atlet berbakat Kota Bontang agar memiliki peluang untuk berkiprah di kancah sepakbola nasional.

Selain juga kesinambungan dukungan terhadap Borneo FC sebagai tim kebanggaan Kalimantan Timur, Pupuk Kaltim selama dua musim juga menjadi sponsor utama tim Pesut Etam berlaga di level sepak bola tertinggi Indonesia.

Melalui seleksi U-16 Borneo FC Academy, Pupuk Kaltim berkomitmen menggiatkan kembali pembinaan sepak bola usia muda di Kota Bontang dan Kalimantan Timur, agar makin banyak talenta muda berbakat yang terfasilitasi untuk berkiprah secara profesional.

"Seleksi ini menjadi peluang bagi generasi sepak bola berbakat di Kota Bontang, dengan memberikan kesempatan berproses melalui kesinambungan pembinaan dan kedepannya mampu menjadi pemain profesional," ujar Qomaruzzaman.

Menurut dia, upaya untuk menggenjot pembinaan sepak bola usia muda sudah menjadi target utama Pupuk Kaltim sejak mulai bersinergi dengan Borneo FC.

Ditambah latar belakang skema pembinaan yang selama ini dijalankan, terbukti sukses melahirkan banyak pemain andal pasca diasah di akademi.

Pupuk Kaltim selama dua musim juga menjadi sponsor utama tim Pesut Etam berlaga di level sepak bola tertinggi Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close