Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Kaltim Lindungi Kota Bontang Lewat PKT Proactive COVID-19

Kamis, 04 Maret 2021 – 16:42 WIB
Pupuk Kaltim Lindungi Kota Bontang Lewat PKT Proactive COVID-19 - JPNN.COM
Berbagai strategi dilakukan Pupuk Kaltim guna menjaga operasional pabrik agar tetap stabil meski di tengah pandemi, salah satunya melalui PKT Proactive COVID-19. Foto: Pupuk Kaltim

jpnn.com, BONTANG - Meski di tengah pandemi, menjaga ketahanan pangan nasional menjadi fokus utama dari Pupuk Kaltim sebagai produsen pupuk urea terbesar di Indonesia.

Berbagai strategi dilakukan Pupuk Kaltim guna menjaga operasional pabrik agar tetap stabil meski di tengah pandemi, salah satunya melalui “PKT Proactive COVID-19”.

Melalui program tersebut, Pupuk Kaltim fokus melindungi karyawan dan masyarakat di sekitar Perusahaan, dengan upaya pencegahan dan penanganan yang menyeluruh dari hulu ke hilir.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, mengatakan sebagai bagian dari industri strategis yang memiliki peran untuk turut menjaga ketahanan pangan nasional, sejak awal pandemi, fokus Pupuk Kaltim adalah memastikan agar operasional tetap dapat berjalan secara stabil dan keluarga besar Pupuk Kaltim tetap aman dan sehat selama bekerja.

Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan menjaga ekosistem dan lingkungan di sekitar Perusahaan melalui berbagai upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 yang menyeluruh, yaitu "PKT Proactive COVID-19”.

“Melalui program tersebut, kami percaya bahwa agar rumah sehat, maka seluruh kampung juga harus sehat, sehingga upaya yang kami lakukan sangat menyeluruh dan optimal mulai dari edukasi, memberikan berbagai bantuan, hingga penegakan keamanan dalam implementasi protokol kesehatan. Berbagai kolaborasi multi-stakeholder mulai dari pejuang medis hingga aparat keamanan, juga menjadi strategi dalam program PKT Proactive COVID-19. Kami optimis melalui program tersebut, kami dapat terus menjaga ketahanan pangan nasional, meskipun di tengah pandemi,” tambah Rahmad.

Sejak 2020, beberapa inisiatif yang dilakukan melalui program “PKT Proactive COVID-19” diantaranya penyediaan mobil sehat untuk tracing contact COVID-19 di wilayah bufferzone, penyerahan ribuan masker kepada aparat di Kalimantan Timur, hingga dukungan penegakan keamanan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro) di wilayah bufferzone dan Belimbing.

Selain itu, pemberdayaan warga sekitar melalui mitra binaan juga menjadi fokus Pupuk Kaltim, agar mereka tetap dapat produktif di tengah pandemi. Salah satunya melalui program produksi mandiri dari mitra binaan Pupuk Kaltim untuk pembuatan masker dan baju hazmat yang dialokasikan kepada para pejuang medis.

Berbagai strategi dilakukan Pupuk Kaltim guna menjaga operasional pabrik agar tetap stabil meski di tengah pandemi, salah satunya melalui PKT Proactive COVID-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close