Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putra Adam Malik Tuding Tim Weiner Bohong

Rabu, 26 November 2008 – 21:27 WIB
Putra Adam Malik Tuding Tim Weiner Bohong - JPNN.COM
JAKARTA – Putra almarhum wakil Presiden RI Adam Malik, Otto Malik membantah jika ayahnya pernah menjadi agen CIA seperti ditulis Tim Weiner dalam buku ‘Legacy of Ashes: The History of CIA'. Otto menuding tulisan Tim Weiner merupakan tuduhan yang penuh fitnah dan kebohongan .

“Buku ini terlalu mengumbar fitnah, bisa dibayangkan kalau ayah saya seorang agen CIA, itu sama halnya dengan antek-antek dan itu sesuatu yang mustahil karena itu berarti telah mengorbankan bangsa ini,” kata Otto dalam diskusi di DPR, Rabu (26/11).

Otto lebih lanjut merincikan, dari seluruh isi buku Membongkar Kegagalan CIA yang ditulis Tim Weiner, sebenarnya hanya sekitar lima lembar saja yang intinya menuduh Adam Malik sebagai agen CIA. Namun hal itu tidak bisa dibiarkan dan harus diluruskan. “Jangan sampai generasi penerus melihat secara salah, bayangkan Adam Malik sebagai Wapres kemudian dituduh sebagai agen CIA,” katanya.

Otto menambahkan, buku Tim weiner itu sebenarnya perlu diragukan kesahihannya. Bahkan buku tersebut justru membantah sendiri tuduhan-tuduhan yang dimunculkan seputar Adam Malik maupun tentang politik di Indonesia. Otto menyebutkan, dalam buku itu terdapat alinea yang menyatakan bahwa Bung Karno melakukan kudeta terhadap pemerintahannya sendiri. "Jelas tidak mungkin Bung Karno akan melakukan kudeta terhadap kabinetnya sendiri. Dari mana logikanya?" tandasnya.

JAKARTA – Putra almarhum wakil Presiden RI Adam Malik, Otto Malik membantah jika ayahnya pernah menjadi agen CIA seperti ditulis Tim Weiner

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA