Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putri Ariani Diterima di Fakultas Hukum UGM, Rosan: Contoh Semangat Juang Anak Muda

Kamis, 01 Agustus 2024 – 17:13 WIB
Putri Ariani Diterima di Fakultas Hukum UGM, Rosan: Contoh Semangat Juang Anak Muda - JPNN.COM
Rosan Roeslani dan istri bersama Putri Ariani. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS), Rosan Perkasa Roeslani mengaku bangga atas prestasi Putri Ariani yang diterima di Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, tahun ini.

Penyanyi yang meraih juara 4 di ajang America’s Got Talent (AGT) diterima kuliah di Fakultas Hukum melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) di bidang seni.

“Putri Ariani menjadi salah satu contoh semangat juang anak muda Indonesia. Rasa bangga dan haru masih teringat sampai hari ini ketika melihat penampilannya di America’s Got Talent 2023 saat saya masih menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat,” kata Rosan melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Ketua Dewan Kehormatan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia itu mengaku banyak belajar dari keberanian anak muda Indonesia, khususnya Putri yang telah menjadi inspirasi baginya.

“Selamat melanjutkan pendidikan di UGM dan mengukir lebih banyak prestasi lainnya. Saya yakin masih banyak lagi talenta muda Indonesia yang karyanya layak dikenal hingga level dunia,” kata Rosan.

Putri dikenal luas sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu pop solo penyandang tunanetra.

Putri merupakan salah satu calon mahasiswa yang mendapatkan kesempatan mengenakan jas almamater sebagai tanda penerimaan sebagai mahasiswa baru di acara pembukaan PIONIR Gadjah Mada, 29 Juli 2024, di lapangan Pancasila.

Mengenakan kemeja putih yang dipadu rok hitam, Putri menjadi salah satu dari 6 perwakilan mahasiswa baru yang disematkan jas almamater oleh Rektor UGM Prof dr Ova Emilia, sebagai tanda diterima menjadi mahasiswa baru UGM.

Rosan Roeslani mengaku banyak belajar dari keberanian anak muda Indonesia, khususnya Putri Ariani yang telah menjadi inspirasi baginya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA