Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putri Jakarta Pertamina Energi Belum Terkalahkan di Proliga 2020

Minggu, 09 Februari 2020 – 07:56 WIB
Putri Jakarta Pertamina Energi Belum Terkalahkan di Proliga 2020 - JPNN.COM
Proliga 2020. ANTARA/HO/PP PBVSI

jpnn.com, PALEMBANG - Tim putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) belum terkalahkan di Proliga 2020. Catatan sempurna selama putaran pertama JPE berlanjut di seri ketiga di di Gedung PSCC Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (8/2).

JPE kembali meraih tiga poin setelah memenangi derbi atas Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1 (25-17, 15-25, 25-14, 25-7).

Berkat kemenangan ini, JPE putri pun dipastikan tetap berada di puncak klasemen sementara Proliga 2020.

Tanda-tanda kemenangan JPE atas BNI 46 sudah terlihat sejak set pertama dimainkan. Tampil dominan, Wilda Siti Nurfadillah dkk mengatasi tim lawan dengan margin skor yang cukup jauh, 25-17.

Namun, kelengahan JPE pada set kedua harus dibayar mahal. Alih-alih melanjutkan performa dominan mereka, JPE malah kalah dengan selisih 10 poin, 15-25.

Tak mau mengulang kesalahan yang sama, tim yang dilatih Ziya Rajabov itu kembali tampil garang pada dua set berikutnya. Set ketiga ditutup dengan kemenangan 25-14, sedangkan set keempat dimenangi dengan skor telak 25-7.

Kemenangan dengan skor itu tidak lepas dari faktor ditarik keluarnya Shella Bernadetha. Shella terpaksa diistirahatkan karena mengalami cedera pergelangan kaki. “Permainan kami tidak maksimal mulai dari set pertama sampai keemepat. Set pertama masih bisa mengikuti, set kedua sudah bagus, tetapi pas set ketiga dan keempat, banyak bikin salah,” kata asisten pelatih Jakarta BNI 46, Harjuno HP seperti dikutip dari laman PBVSI.

“Ketika kondisi kami turun, untuk menaikkan lagi berat. Kami beri banyak poin dengan mudah kepada lawan, sehingga mereka bisa terus berkembang. Selain itu, pemain asing lawan juga tak bisa dibendung,” imbuhnya.

Tim putri Jakarta Pertamina Energi pun dipastikan tetap berada di puncak klasemen sementara Proliga 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close