Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putri Koster Ingatkan 3M dan 3B

Senin, 23 November 2020 – 17:58 WIB
Putri Koster Ingatkan 3M dan 3B - JPNN.COM
Ilustrasi, Ingat Pesan Ibu. logo: satgascovid19

jpnn.com, BALI - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster mengajak para ibu di Pulau Dewata tidak mudah menyerah di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Sebagai ujung tombak perlindungan keluarga, seorang ibu jangan ikut panik dan menyerah dalam kondisi apa pun, termasuk pandemi saat ini, karena dalam keadaan tenang akan memunculkan ide-ide baru dalam menumbuhkan bakat terpendam," kata Putri Koster dalam acara dialog "Tanggap COVID-19, Ingat Pesan Ibu 3M" di Denpasar, Senin (23/11).

Dia mencontohkan saat pandemi COVID-19 mewabah dan membuat sebagian besar perekonomian Bali terpukul, banyak muncul bakat dari seorang perempuan atau ibu dalam upayanya meneruskan kehidupan.

"Kondisi ini mengharuskan semua pihak beralih haluan dalam memenuhi kebutuhan dapur, baik melalui inovasi dengan ide-ide dan bakat baru," kata istri Gubernur Bali I Wayan Koster itu.

Putri Koster Ingatkan 3M dan 3B
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster. Foto: Antaranews Bali/Dok Pemprov Bali

Salah satunya, kata dia, dengan memanfaatkan halaman rumah menjadi HATINYA PKK, yakni halaman atau taman asri, tenteram, indah dan nyaman yang bermanfaat dan menghasilkan bahan makanan pokok sehari-hari, seperti sayur, cabai, terong, tomat, dan lainnya.

"Usahakan rumah menjadi tempat ternyaman bagi seluruh anggota keluarga. Suami ataupun istri yang harus menghabiskan waktu lebih banyak di rumah pasti akan menimbulkan stres dan kekhawatiran, tetapi jangan sampai ada pertengkaran atau kekerasan dalam rumah tangga," ucapnya.

Hal tersebut, selain akan berdampak pada psikologis anak-anak, juga akan menimbulkan tekanan pada pasangan suami-istri, sehingga gunakan kesempatan ini untuk lebih berbagi dan mengharmoniskan komunikasi antara anggota keluarga.

Selain menyosialisasikan 3M, Putri Koster juga mengingatkan para ibu agar selalu memanfaatkan halaman rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close